Popunder

Cara Menjual Barang Mahal


Pengen Nge'Share Postingan FB juragan Andy Salim

Klik untuk lihat profil FB beliau


Gimana sih menjual high ticket item atau barang mahal?
Sebetulnya barang yang murah pun bisa di jual dengan mahal asal tahu caranya.
Yang perlu Anda ketahui adalah implus beli dari setiap konsumen itu di dasarkan kebanyakan bukan karena logika tapi emosi. Jadi bagi marketer yang sudah mengerti akan hal ini, yang perlu Anda lakukan adalah berikan sesuatu yang pas dengan emosi buyernya.
Contoh nih saya mau jualan sebuah pulpen. Harganya Rp. 2.000,- tapi gimana caranya menjualnya dengan harga Rp. 1 juta ke atas? Bisakah? Tentu bisa. Add Value.
Ada banyak cara sebetulnya:
1. Pulpen ini di kasih ke artis yang populer dan minta dia pakai pulpen ini terus di kasih marking khusus (kalau perlu di grafir), di foto lalu di jual kepada fans artis tersebut.

Bisa sampai Rp. 1 juta? Lebih pun bisa. Kenapa? Karena follower artis itu emosional. Mereka beli lihat artisnya dan tidak melihat barangnya. Bahkan dulu, permen karet sisa artis yang dipungut di jalan (ada bukti foto) di jual di ebay pun laku berapa ratus dollar. Aneh ya? Tapi itu kejadian nyata.
Hence, it's the power of TRIBES!
2. Anda bisa kasih value tambahan lain untuk pen tersebut.
Caranya mudah. Pulpen ini, Anda paketkan dengan bonus berupa CD, ebook, personal coaching yang nilai totalnya sampai Rp. 5 juta. Anda lepas dengan harga Rp. 1 juta saja. Bakalan laku ga? Tentu bisa. Apalagi bonus tersebut memang real dan terlihat harga jualnya di pasaran (bisa di cek). Selain itu, Anda juga bisa add emotional button lagi dengan cara bilang ini pen satu-satunya.

Inilah kenapa kalau seminar-seminar atau pelatihan online sering memberikan bonus karena untuk menurunkan resistensi Anda dalam membeli produk yang ditawarkan karena perceived valuenya naik. Jadi, yang Anda beli gak cuma satu item tapi banyakkk..
Ada cara lain? Tentu banyak. Tergantung kreativitas Anda..
Ingat, pembeli itu beli karena emosinya mereka. Ketika Anda bisa menembus batas emosi mereka untuk menjustifikasi akan pembelian barang Anda maka Anda berhasil closing the sales.
Enaknya kalau punya tribes. Justifikasi itu udah mudah karena di ringankan dari emotional relationship mereka bersama dengan tribe leadernya. TRUST like a best friend.
Makanya jangan heran kalau ada artis rilis sebuah merek baju langsung tiba-tiba bisa habis.. Apalagi limited edition.
Salam Millionaire
Andry Salim