Popunder

Catatan Kecil Wirausaha di Bidang IT

Sudah hampir 2 tahun lebih rasanya sejak memutuskan keluar dari sebuah SMP ternama di Sleman dan menjadi seorang wirausaha di bidang IT. Meski hanya dalam 2 tahun ini usaha udah kayak Roller Coaster aje, naeek turuuun, belok kanan dan belok kiri.

Pertama saya mencoba membuat jasa rakitan komputer, service laptop dan maintenan komputer. Sudah hampir 1 tahun berjalan memang banyak kendala yang dialami. Mulai dari harga $ yang melambung jauh sehingga harga rakitan naik gila-gila'an. Kontrak maintenan kantor yang gak dibayar - bayar dll. Lalu trading gila-gila'an tanpa strategi yang tepat. Waktu awal trading memang gak bisa kontrol emosi kadang profit gede, tapi kadang loss juga gede juga hahahaha.

Menginjak tahun ke 3 ini saya sudah sedikit belajar dari beberapa pengalaman yang lalu. Akhirnya saya memilih pindah haluan ke bagian software


Blangkin Studio adalah studio yang saya dirikian sendiri sejak 1 tahun yang lalu. Bergerak di bidang software development khususnya aplikasi android. Klien - klien sudah tersebar di Yogyakarta, Kalimantan, dan Jakarta. Walaupun untuk saat ini Klien kami kebanyakan mahasiswa, namun sudah banyak mahasiswa yang menjadi sarjana di bidang IT dengan jasa kami, dan sudah beberapa orang klien kami bekerja di perusahaan multi nasional. Untuk trading kini sudah gak terlalu bernafsu seperti dulu. Pengalaman membuat saya lebih tenang dalam bertrading dengan target harian yang tidak terlalu tinggi hanya 10-30$ perhari dengan modal 20$'an saja. Berbeda sekalu dulu trading modalnya pasti di atas 300$ hahaha. Selain itu saya juga membuka pelatihan trading binary di http://jogjabinary.blogspot.com/ . Sudah banyak yang saya training memberikan testimonial juga disana. Masih ada juga hasil dari develop blog dan website, gajian dari simbah google juga menjadi tambahan penghasilan tiap bulannya dari adsense. Kedepannya saya berharap Blangkon Studio bisa menjadi besar dan menangani klien-klien tingkat nasional. Pelatihan Trading semakin banyak yang ikut dan gajian dari adsense ikutan nambah... 



regards
Firman Anggi Saputra