Popunder

Modus Baru Berkedok Kontes Foto Bayi

Halo sob, kali ini saya mau membahas tentang modus suatu FanPage Facebook yang mengambil keuntungan dari tidak telitinya orang tua. Sebagai orang tua dari seorang putri yang masih kecil tentunya saya cukup protektif dengan anak saya dan tidak membeberkan informasi seperti alamat tinggal saat ini dengan mudahnya ke orang lain. Kembali ke topik di atas mari kita  bahas FP yang bernama Management Artis Babykids ini. Memang tidak bisa dibilang FP ini menipu namun lebih tepatnya mengarah ke Scam. Sayangnya banyak sekali orang tua yang masih belum begitu paham dan senang sekali anakknya di dandani macem-macem demi ikut kontes beginian.





1. Kita mulai dengan asal mula dan tujuan FP ini, toko perlengkapan bayi bukan, produk buat bayi juga bukan, yayasan juga bukan, namanya management artis tapi adakah bayi yang sudah di orbitkan menjadi bintang iklan? model? lah alamat aja ndak jelas. Ditulis alamat kantor JL Kenjeran 258B. Halooow gak disebutin lengkap misal jl Kanjeran 258B Surabaya kek ato lainnya. Ato dilihatin kantornya juga kagak. Website resmi juga kagak ada.. bener-bener kampret sekampret-kampretnya



2. Disini pemilik FP mempunyai foto, nama, dan alamat anak kita. Yakin data tersebut aman? Karena disini pemilik FP tidak mempunyai alamat yang jelas, jadi berhati-hati ya para orang tua yang telah menyetor alamat ke FP ini. Bukan untuk menakut-nakuti hanya lebih waspada saja karena penculikan anak sudah semakin sering terjadi.



3.FP ini membuat beberapa event dalam satu bulan. Dan tiap event mempunyai 15 kategori juara dan dipisah berdasarkan jenis kelamin. Jadi tiap event mempunyai 30 orang pemenang. Para pemenang mendapatkan piala kecil, piagam, dan souvenir + ongkir. Jika dihitung mungkin hanya keluar biaya sekitar 49rb jadi tiap pemenang, panitia masih mendapatkan untung 50.000. Nah kalikan saja 30 anak dikalikan keuntungan sudah 1.500.000 sebuah angka yang cukup lumayan. Event ini sudah berlangsung ke-100 kali. Yuk kita hitung lagi 100 x 1,5 juga = 150jt waaaw lumayan gak sob 150 jeti.



Nah sekarang untuk para pemenang apalagi yang anda dapat? TIDAK ADA..!!! iya anda cuma mendapatkan trofi kecil, sertifikat yang tidak ada gunanya, dan mainan biasa yang sering kita jumpai di toko mainan. Dan kalau pemenang tidak segera mentransfer duit ke pemilik FP anda akan di Blacklist hehehehehe.


Ayok para orang tua jangan mudah tergiur kontes useless beginian, pikirkanlah dulu manfaat atau resikonya bagi putra putri anda. Silakan share artiket ini juka bermanfaat. Bagi pemilik FP silahkan marah-marah ke saya juga boleh kalo ganggu dapur anda ngebul...