Popunder

Ahmed Mohamed, Pemuda 14 Tahun ini Membuat Jam Digital & Ditangkap Polisi

Ahmed Mohamed seorang pemuda yang tinggal di kota Irving Texas ditangkap oleh kepolisian setempat karena membuat sebuah jam Digital. Ahmed yang bercita-cita menjadi engineer ini menunjukkan kepada gurunya sebuah jam digital yang terbuat dari kotak pensil.

Sayangnya bukan pujian yang didapat oleh Ahmed namun hukuman. Sekolah memanggil polisi dan Ahmed di tangkap oleh kepolisian kota Irving.

Ahmed Mohamed di Borgol memakai kaos NASA

"Aku membuat jam untuk mengesankan guruku, tapi ketika aku menunjukkan kepadanya, dia berpikir aku sedang mengancamnya. Aku sedih dia salah menilai hasil karyaku " kata Ahmed kepada reporter

Foto Jam Digital karya Ahmed

Akhirnya polisi membebaskan Ahmed, dan melepaskannya dari tuduhan membuat "Hoax Bomb", walaupun sudah dijelaskan sejak awal oleh Ahmed bahwa dia tidak membuat BOM melaikan sebuah JAM DIGITAL.


REAKSI NETIZEN

Tidak bisa dipungkiri di jaman digital ini informasi menyebar dengan sangat cepat. "Bom" Jam Digital karya Ahmed inipun meanjadi perbincangan hangat bagi semua pihak, bahkan oleh presiden USA saat ini Barrack Obama sampai CEO Facebook, Mark Zuckenberg, mari kita bahas satu persatu