Popunder

Untuk Kalian yang Selalu Mengeluh Dollar Naik

Postingan adalah copas dari status Dimas Sigi Nugraha di Path

Dear rakyat Indonesia yang mengeluh Dollar

Bagaimana Kabar Hari ini ? Masih bisa makan ? Alhamdulillah

Dollar kuat nih ? Yup.
Rupiah merosot lagi ? Yup.

Pertanyaan sederhananya : terus kenapa ? Apa sih yang buat kamu ngeluh ? Dollar ? Bukannya harga nasi pecel masih sama ?

Bisa sebutkan G-20, Indonesia di ranking berapa ? Bisa sebutkan kenaikan inflasi ato kurs melemah ini berapa persen dari pertama presiden dilantik sampai sekarang ?

Yap betul. Indonesia masih dianggap konsep potensial ekonomi di G20. Yap betuk di bawah 15%

Kamu tau negara2 berkembang yang terdampak dollad INdoensia paling tahan krisis nomer berapa?

Yap betul. Indonesia masih di 3 besar ( Bersama India dan Brazil )

Yang lain ? Kenaikan kurs diatas 20% bahkan ada yang 45%

Kamu tau Thailan yang katanya dia berhasil swasembada beras sedangkan kita belum  bisa ? Mereka di bawah kita.

Kamu tau Turki ? Yang lagi booming cinta di musing cherry itu ? Masih di bawah kita

Yuk yang belum dewasa berpolitik mari kita merenung sejenak :


  1. Kalo kata Mahfud MD, Semua peraturan dan kebijakan di Indonesia itu sebenernya hampir sempurnya. Pertanyaannya kabar pimpinan daerah kita gmn ? Sudah terealisasi ? Kalo jelek, gak usah dipilih. Kalo disogok dan butuh, ambil terus jangan milih. Gak ada kandidat ? Golput dong ! Terus kenapa Presiden disalahkan ? Program terealisasi itu, membantu kuts kita loh. Tapi jangan lupakan mafia. Mafia apa ya ? Tuh tanya sama pak Ahok yang lagi perang sama mafia-mafia
  2. Kita mengeluh, traktir pacarnya, bawa mobil, naek motor, nonton everest (bagi yang mampu ) kenapa beli premin bro ? Tuh ada pertralite, bagus lagi ada pertamax. Itu bagus buat kurs kita lo!
  3. Beli hachi hachi, langganan beli baju merek luar negeri, padahal nasi becel berkah ato lalapan paddhe sebelah enak lo. Itu bagus buat Kurs kita lo !
  4. Negara sahabat kita, Turki, Brazil ato Malaysia udeh, apa pernah  kedengeran ngeluh kurs? Mereka demo paling tentang korupsi dan keamanan nasional kan ? Mereka mendukung semua kebijakan contohnya besin aja wes... Jarang ada demo (kalopun demo jumlahnya paling 1 angkatan uda paling banyak)
  5. PHK ? Oke ini dampak negatif dari kurs. Tapi kenapa bisa PHK ? Salah presiden ? bukan ini salah firm yang belum bisa menyeimbangkan input dan output. Akibatnya PHK. Jadinya produktifitas mereka jelek. Dan melupakan pelatihan ketrampilan buruh
  6. Salah pahamnya kita itu, menyalahkan tidak pada tempatnya. Juga menganggap ini krisis, padahal ini hanya guncangan ekonomi ( beda yaa)
  7.  Pengen kita gak kena guncangan ekonomi ? Pengen kurs kuat ? Migrasi gih ke Amerika. Ato Australia lebih deket. Enak ada saljunya.
  8. Kurs lemah kenapa sih ? Mau Marah ? Marahin tuh gubernur The Fed. (beliau dianggap sebagai perempuan berpengaruh) Bayangkan dia harus memiliki emosi yang stabil dan berbicara tentang ekonomi sepentingnya saja, karena bisa mempengaruhi ekonomi AS dan antek2nya (Loh Gub The Fed ya yang di marahin, bukan obama? Kalo kita presidennya yang dimarahin )